04 June 2017

Dekatkan Hati Lewat Bancakan, Sambil Ngeriung Mempererat Persaudaraan

Bancakan di Hotel Aston Marina Ancol bareng keluarga BloggerCrony Network dan BloggerCrony Comunity.
(Foto: Wardah Fajri)


Ketika para generasi milenial lebih doyan pergi ke kafe, apadaya kita yang masih kenal daun pisang lebih memilih ikut bancakan di Hotel Aston Marina Ancol.


Pedes! Bikin Nagih!

Berbagi tawa di bancakan bareng Hotel Aston Marina Ancol dan BCN. Awas, sambelnya pedes lho!
(Foto : Wardah Fajri)

Itulah pendapat pertama saya saat mencoba sambel matah mangga dan sambel balado goreng, yang ditebarkan di atas nasi uduk hangat. Bukan sekedar itu saja, potongan ayam goreng, dipadukan dengan gurihnya ikan asin, dan sayuran untuk lalapan menemani nasi uduk untuk disantap bersama-sama. Oh iya, sensasi gurih nikmat juga ditambah aroma daun pisang juga menambah selera makan, apalagi ditemani dengan es teh manis yang segar. Tentunya suapan nasi tidak akan berhenti sebelum semuanya ludes tak tersisa.

Apakah itu?

Bancakan ala garden party di Hotel Aston Marina Ancol bareng BCN.

Yap benar, semua sensasi nikmat dalam bersantap ini dapat dinikmati lewat bancakan. Alias makan bareng-bareng (kalau kata orang sunda mah ngariung) diatas daun pisang bersama orang-orang terdekat dan tersayang. Siapa lagi kalau bukan Blogger Crony Network dan Blogger Crony Community yang bersedia mengundang saya dalam acara super kece mereka. Bancakan di Hotel Aston Marina, Ancol, yang mendekatkan kami semua dalam sebuah situasi yang ceria.

Kebanyakan, bancakan sendiri biasanya diadakan di kebun, ataupun di saung deket sawah yang bukan milik saya. Biasanya makan siang ala bancakan ini mendekatkan suasana alam, ditemani semilir angin dan panas matahari yang terik. Namun apa jadinya jika sensasi kebersamaan itu dibawa ke level yang lebih tinggi? Sepertinya Hotel Aston Marina-lah yang membawa cara makan tradisional ini sebagai pelayanan prima hotel yang terletak di utara Jakarta ini.
Bancakannya tiba-tiba jadi model bagi para fotografer kondangan.
(Foto : Wardah Fajri)

Sama-sama suasana alam, bancakan di hotel ini  dilakukan di rooftop lantai 5, atau lantai M2, sehingga para peserta juga dapat menikmati pemandangan Jakarta dari sudut pandang yang berbeda. Dengan tempat yang nyaman, dilengkapi dengan berbagai spot foto dan bersendagurau dengan keluarga, tentunya suasana keakraban terasa makin hangat. Kreatifitas juga terlihat dengan memadukan bancakan, dengan kualitas culinary ala hotel berbintang yang makin melengkapi sajian kuliner yang ada.
Makin hepi setelah bancakan bareng, kenyang kan?

Selesai makan, kita makin kenyang dengan berbagai suguhan dessert yang menggoda selera. Ngga kalah dari generasi milenial yang minum kopi antar kota antar provinsi, kita juga ada camilan antar negara kok. Mulai dari cake, es campur melon, pudding kelapa, hingga cake blackforest yang nikmatnya warbyasah! Kalau kekenyangan sih, mending jalan-jalan dulu di hamparan rumput sintetis atau selfie sampai memori kamera jebol, karena lelah ngerekam gaya yang ga ada abisnya.
Ngga cuma makan doang, Anak-anak juga bermain gembira sambil mencium ketek sahabatnya.
(Foto : Wardah Fajri)


Karena space yang luas juga, bakal banyak acara yang bisa diselenggarakan di sini, mulai dari arisan mobil box, musyawarah antar kelurahan, atau ulangtahun punggawa BCN. Ternyata, bulan Mei adalah bulan istimewa buat Mba Yayat, Bowo, dan Mba Wawa. Walhasil terjadilah syukuran yang membuat kita selalu berysukur lahir batin, karena banyak kejutan yang sudah dipersiapkan. Mulai dari prosesi penyembelihan cake red velvet, sampe foto-foto kece dengan properti dari Hotel Aston Marina Ancol.
Hepi bersdey semuanyaaa! Red Velvet siap dibawa pulang!
(Foto : Wardah Fajri)


Tentunya kreativitas yang sudah diberikan oleh Hotel Aston Marina, pemikiran yang brilian dari BCN dan BCC yang mempertemukan berbagai Blogger untuk saling bertemu satu sama lain, dan menjalin silaturahmi dengan manusia lainnya menggunakan hati menjadi momen yang menyenangkan. Untuk itu, saya angkat jempol untuk semua pihak yang terlibat dalam kumpul bersama ini. Tentunya ini makin penting, ketika setiap orang perlu menyeimbangkan kreatifitas, hati dan pemikiran mereka agar tetap menjadi manusia yang baik.


Jadi apa pentingnya kreatifitas, kedekatan hati, dan pemikiran dalam hidup manusia? Cari tahu di sini.

Oh iya, jangan lupa abis makan-makan nikmat, cuci tangan yang bersih yak. Supaya tetap sehat dan bisa makan-makan kenyang lagi kayak kejadian ini.

Salam,

Akbar Muhibar.

0 comments: