11 January 2017

Wajah Baru, Konten Baru, Harapan Baru dari Akbarjourney

Sedang berjalan di sekitaran Charles Bridge, Praha, Autumn 2015

Inilah harapan baru, dari sebuah blog yang baru saja diperbaharui.




Alhamdulillah,
Setelah sudah lama tidak membuka blog ini, tepatnya setahun yang lalu, kini motivasi untuk mengisi blog pribadi ini mulai membara. Berkat dukungan teman-teman serta sahabat di Blogger Crony Network seperti Mba Wawa, Mas Satto, Ka Astari, Mba Yayat, Mba Zatta dan bibit muda angkatan 90-an sebut saja Bowo, Clara, dan Fawwaz, motivasi itu kembali. Setiap orang tentu memiliki berbagai pengalaman berbeda dan cerita menarik yang bisa dibagi bersama.

Demi memperbaiki dosa yang telah lalu, sudah mengabaikan blog ini, akhirnya munculah sebuah resolusi baru agar mampu berkarya, mesti tidak sepenuhnya lari dari tanggung jawab yang diemban saat ini. Mulai dari merapikan blog dari tampilan standar menjadi lebih mudah dilihat, hingga rencana konten yang akan masuk di blog ini. Diharapkan nantinya menulis blog menjadi sebuah kebiasaan dan prasasti yang bisa dilihat oleh para pembaca.

Sebenarnya, blog ini sudah dibina semenjak saya memasuki Sekolah Menengah Atas pada tahun 2008 dan terus berkembang hingga memiliki 114 postingan serta 38 ribu pembaca selama sembilan tahun. Namun karena tidak konsisten, perkembangan blog ini seakan tertinggal dengan impian lainnya, yang ternyata tidak bisa digapai juga. Kenyataan, tetaplah sebuah kenyataan. Keterlambatan harus bisa dikejar dan inilah saatnya.

Tahapan pertama adalah mengubah nama domain yang sebelumnya sangat personal, akbarmuhibar.blogspot.com, menjadi akbar-journey.blogspot.com sebagai cerminan tujuan yang baru. Bukan sekedar tempat curahan hati, namun menjadi sebuah blog yang mampu memberikan informasi bagi para pembacanya. Selain itu dapat menjadi media belajar yang ampuh bagi memperbaiki cara tulisan, sehingga layak dibaca oleh khalayak.

Tahapan kedua adalah menentukan konten baru yang akan dimasukkan dalam blog ini. Nantinya akan ada beberapa rubrik yang bisa dilihat dalam blog ini yaitu "Satu Gambar Satu Cerita", "Catatan Liputan", dan "Video Petualangan". Masing-masing rubrik ini memegang beberapa tujuan lainnya dan akan ditambah sesuai dengan perkembangan nantinya.

"Satu Gambar Satu Cerita" adalah sebuah cerita acak yang akan diberikan melalui sebuah gambar pribadi yang telah diambil. Rencananya rubrik ini akan aktif setiap hari Jumat dengan berbagai postingan baru. Rubrik "Catatan Liputan" merupakan beberapa catatan pribadi baik itu opini atau tulisan feature yang diambil dari berbagai kegiatan yang pernah dijalani. Diharapkan rubrik ini mulai aktif mingguan dan terbit setiap Rabu.

Rubrik terakhir adalah "Video Petualangan" yang kemungkinan besar akan diisi ketika ada video yang selesai dibuat. Setiap video nantinya akan diwujudkan dalam sebuah tulisan yang dapat dinikmati oleh para pembaca.

Semoga tiga rubrik awal ini dapat menjadi patokan seterusnya dari akbar-journey.blogspot.com. Kunci penting lainnya adalah konsistensi dan dorongan sahabat lainnya, sehingga blog ini dapat hidup hingga tahun-tahun berikutnya.

Terima Kasih atas perhatiannya.
Salam
Akbarmuhibar

4 comments:

Tukang Review said...

logonya mantap bar, (y)

Akbar Muhibar said...

thankyou Tukang Review, ini logogram buatan tangan sejak setahun lalu :D

idfipancani said...

Ayooo lanjutkaaaaan! Saya tunggu posting-an2 nya.

Akbar Muhibar said...

Siap mas @idfipancani. Semoga tulisannya makin asyik 😂😂